Tips Awet Muda

Saturday, September 3, 2016

Manfaat Baking Soda Untuk Kecantikan Rambut Hingga Tubuh

Sudah lama kita kenal bahwa baking soda adalah bahan untuk pengembang kue. Namun bagaimana jika digunakan untuk bahan kecantikan? Wah, tak terduga ya ladies, bahwa baking soda menjadi salah satu bahan kue yang dapat juga digunakan sebagai alterntif kecantikan. Baking soda memiliki kandungan alkalin dan kandungan anti jamur serta anti radang. Hanya saja penggunaannya jangan sampai berlebihan. Kalau terlalu berlebihan, malah bisa merusak kulit dan menghilangkan minyak alami kulit ladies. 
Manfaat Baking Soda Untuk Kecantikan Rambut Hingga Tubuh


Cantik? Siapasih yang tidak ingin cantik, pasti dari sekian banyak wanita yang ada didunia ini mendambakan kecantikan untuk dirinya. Banyak perawatan yang sering dilakukan oleh wanita demi mendapatkan kecantikan seutuhnya. Cantik!! Mutlak yang diharuskan dalam diri wanita. Sebab itulah banyak sekali produk-produk kecantikan yang beredar dipasaran saat ini  yang menjanjikan berbagai kecatikan untuk rambut, kulit serta tubuh wanita. Namun, harus diketahui hal tersebut hanya lah sesaat ladies karena tidak semua bahan yang digunakan aman untuk kulit anda.

Dari pada bingung memilih produk ini dan itu, mending pakai baking soda yang jelas aman dan alami bahan-bahannya ladies. Manfaat baking soda untuk kecantikan rambut hingga tubuh -Membantu menghilangkan jerawat hingga mengatasi bau badan tak sedap. Penasaran gimana cara memanfaatkan dan cara penggunaan baking soda lainnya?  Yuk simak informasinya disini, berikut ulasannya :

1.Mencerahkan Kulit
Manfaat lain dari baking soda untuk kulit yaitu dapat mencerahkan kulit anda ladies. Bagi anda yang saat ini sednag bermalah dengan warna kulit, janga khawatir gunakan baking soda sebagai alternatifnya. Caranya sangat mudah, cukup siapkan baking soda dan kemudia larutkan dengan air secukupnya, aduk hingga merata seperti pasta. Setelah itu gosokka pasta tadi kewajah anda hingga merata biarkan sebentar lalu bilas menggunakan air bersih. Sel-sel mati dan kotoran yang menempel diwajah akan terangkat dan hilang  seketika. Wajahpun terlihat bersih dan cerah ladies.

2. Menghilangkan Jerawat
Bukan hanya sebagai pencerah wajah, tapi baking soda juga bermanfaat sebagai alternatif penghilang jerawat lho ladies. Hal ini terjdi karena baking sod dapat mengontrol kadar minyak diwajah sehingga dapat memastikan produksi sebum tak berlebih. Cara mengaplikasikannya juga sangat mudah kok, cukup larutkan baking soda dan kemudian tempelkan kebagian jerawat saja diwajah. Rasakan sendiri sensasinya ya ladies.

3. Mengatasi Bau Badan Tak Sedap
Mengapa baking soda dapat bermanfaat untuk tubuh? Karena baking soda juga bisa menghilangkan bau badan lho ladies. Nah bagi and ayang bermasalah dengan bau badan, bisa menggunakan baking soda sebagai alternatifnya. Caranya sanga udah, buatlah scrub dari baking soda kemudian oleskan ketuvuh ketik manda. Bilas bersi menggunakan air. Kandungan anti jmur dan anti septik didalam baking soda ampuh membunuh kuman bau badan anda.

4. Memutihkan Gigi
Tak hanya wajah dan bau badan saja, baking soda juga mampu memutihkan gigi. Warna gigi yang kekuningan pasti sangat mengganggu penampilan ya ladies. Sebab itu anda seringkali merasa tidak percaya diri ketika ketemu pacar ataupun teman-teman. Nah untuk mengatasi gigi kuning ini sangat mudah, cukup gosok gigi menggunakan baking soda. Cara ini dipercaya bisa memutihkan gigi kamu ladies.

5. Sebagai Dry Shampoo
Nggak punya waktu untuk mencuci rambut? Coba pilih alternatif lain dengan menggunakan dry shampoo berbahan baking soda. Cukup taburkan baking soda secukupnya ke kulit kepala. Cara ini dipercaya bisa menyerap minyak berlebih di kulit kepala. Kalau nggak punya waktu untuk mencuci rambut, bisa nih pilih alternatif menggunakan dry shampoo baking soda.

Nah itulah manfaat baking soda untuk kecantikan rambut hingga tubuh. Bagi and ayang bermasalah dengan hal tersebut coalah untuk beralih ke cara alami ini. Tapi satu hal penting yang harus diingat jangan memakai sesuatu berlebihan karena yang berlebihan itu tidak akan baik hasilnya. Dan setiap orang memiliki kulit yag berbeda, jadi hasilnya pun terkadang tak sama. Jangan diteruskan jika bahan alami tersebut malah membuat kulitmu menjadi iritasi. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Manfaat Baking Soda Untuk Kecantikan Rambut Hingga Tubuh

0 comments:

Post a Comment