Tips Awet Muda

Wednesday, September 7, 2016

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami

Mempunyai wajah bersih, mulus dan kinclong merupakan keinginan setiap orang. Tapi wajah mulus acapkali ternoda oleh bekas jerawat yang membandel diwajah. Inilah yang sering membuat banyak dari wanita yang merasa galau. Apalagi bekas jerawat yang membuat wajah menjadi bopeng.
 
Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami


Bopeng adalah bentuk cekungan-cekungan pada wajah yang mengakibatkan wajah menjadi bolong-bolong dan tentu hal ini sangat mengkhawatirkan dan membuat semua orang merasa tidak percaya diri pada penampilan mereka.

Sebagian dari mereka biasanya ada yang memilih menggunakan produk kecantikan instan untuk menghilangkan bekas  jerawat. Namun tahukah anda bahwa menggunakan produk kecantikan seringkali dicampurkan obat kimia sehingga memiliki resiko yang cukup besar untuk kulit wajah. Iritasi, adalah salah satu efek yang akan diberikan oleh produk kecantikan.

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami - Nah kalau sudah seperti itu bagaimana lagi ladies? Jangan khawatir, ada cara alami yang bisa membuat wajah anda mulus kembali dan terbebas dari bopeng yang mengganggu penampilan itu. Cara menghilangkan jerawat dengan menggunakan cara alami adalah alternatif yang paling tepat untuk anda. karena cara alami memiliki manfaat yang cukup besar, selain itu cara alami sanagt aman dan murah untuk perawatan wajah anda.

yuk simak ulasan cara menghilangkan bekas jerawat secara alami berikut ini :

1. Menggunakan jeruk nipis dan madu

Jeruk nipis dan madu bisa menjadi salah satu cara ampuh dalam menghilangkan bopeng. Caranya cukup mudah kok, ambil salah satu sendok perasan air jeruk nipis dan campurkan keduanya. Selanjutnya oleskan pada seluruh wajah terutama pada bagian wajah yang terdpat bopeng akibatt jerawat. Lakukan hal ini secara rutin sampai bopeng bekas jerawat menghilang.

2. Menggunakan lidah buaya

Lidah buaya merupakan salah satu jenis tanaman yang juga memiliki banyak khasiat. Untuk sampo, minuman dan agar – agar. Menghilangkan bopeng bekas jerawat menggunakan lidah buaya yaitu siapkan satu batang lidah buaya kemudian kupas kulitnya dan oleskan pada bopeng diwajah anda. Diamkan krang lebih 30 hingga 50 menit sehingga cairan lidah buaya benar – benar sudah mengering lalu bilas dengan airbersih. Untuk hasil maksimal bisa dibilas dengan air hangat.

3. Menggunakan buah tomat dan mentimun

Buah tomat dan mentimun sangat baik bagi kesehatan tubuh, selain itu buah tomat dan mentimun harganya cukup murah.  menghilangkan bopeng mengunakan buah tomat dan mentimun cukup mudah, siapkan buah tomat dan mentimun kemudian haluskan keduanya lalu dicapmur menjadi satu. Oleskan pada wajah secara merata dan diamkanselama 30 menit, setelah itu bilas dengan air bersih.

Selain mengikuti cara alami diatas anda juga dianjurkan untuk cukupi asupan air karena air sangat berpengaruh penting dengan kesehatan. Minumlah air secara teratur minimal 2 liter sehari agar sirkulasi darah lancar, membuat kulit fit termasuk kulit pada wajah dan dapat memicu kosentrasi.

Selain air minum anda juga harus perhatikan jenis makanan yang dikonsumsi hindari makanan berlemak dan kadar gula tinggi seperti gorengan, santan dan gulai. Selain berpengaruh terhadap wajah makan seperti ini juga dapat meningkatkan coresterol.
Dan jangan lupa untuk perbanyak konsumsi buah dan sayur mayur, selain untuk meningkatkan kadar vitamin c dalam tubuh, buah dan sayur dapat mencegah pertumbuhan jerawat sebagai cikal bakal bopeng.

Nah cukup mudah bukan cara menghilangkan  bekas jerawat dan bopeng pada wajah? Bopeng memang sangat mengganggu penampilan wajah kita, tapi sekarang semua sudah teratasi hanya dengan menggunakan bahan alami yang ampuh untuk kulit. Oh iya, harus konsisten ya ladies perawatannya biar dapat hasil yang mantap. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.



Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami

0 comments:

Post a Comment