Tips Awet Muda

Thursday, January 15, 2015

Mau Awet Muda ? Gunakan 4 Bahan Alami Ini Sebagai Masker

Kerutan pada wajah biasanya akan mempengaruhi kepercayaan diri seseorang , apalagi hal tersebut dialami oleh seseorang di usia yang masih cukup terbilang muda maka mau tidak mau mereka akan melakukan berbagai cara agar kulit mereka tidak mengalami penuaan dini, bahkan ada sebagian orang yang rela mengeluarkan biaya mahal untuk perawatan kulit mereka agar tetap awet muda.

Namun sebenarnya untuk awet muda tidaklah terlalu sulit dan tidak harus melakukan perawatan yang serba mahal, tetapi dengan menjalani pola makan dan gaya hidup yang sehat sudah menjadi modal tersendiri bagi anda untuk memiliki kulit yang cantik. Tetapi apabila anda ingin mendapatkan hasil yang sempurna maka bisa menggunakan 4 bahan alami ini sebagai masker agar terhindar dari penuaan dini. (Baca : 3 Cara Alami Agar Terhindar Dari Penuaan Dini )

Mau Awet Muda ? Gunakan 4 Bahan Alami Ini Sebagai Masker
1. Masker bayam
Bayam merupakan sayuran yang mengandung zat besi dan vitamin sehingga sangat bagus untuk kesehatan tubuh. Namun selain dikonsumsi ternyata sayuran bayam juga bisa digunakan untuk perawatan kecantikan yaitu dengan cara menjadikannya masker.

Cara pembuatan : Siapkan bayam secukupnya, kemudian blender sampai halus sehingga seperti jus. Setelah itu jangan diminum, tetapi oleskan bayam yang telah diblender tadi ke wajah anda.

2. Masker putih telur
Telur merupakan sumber protein yang baik sehingga sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi telur sebutir sehari. Namun, telur tidak hanya bagus untuk kesehatan tetapi juga bisa membuat kulit tetap kencang dan awet muda serta bisa menyamarkan kerutan pada wajah.

Cara pembuatan : Ambil satu butir telur ayam, lebih bagus lagi apabila menggunakan telur ayam kampung. Kemudian pisahkan antara kuning dan putih telur karena yang digunakan untuk masker hanya putihnya saja. Setelah itu oleskan secara merata kewajah anda, tunggu 30 menit baru dibilas menggunakan air bersih.

3. Masker pepaya
Siapa yang tak kenal buah yang satu ini, selain enak dikonsumsi ternyata buah yang satu ini juga bermanfaat untuk kecantikan kulit wajah. Kandungan vitamin didalam buah ini mampu membuat kulit menjadi kenyal dan lembut serta mencegah terjadinya penuaan dini.

Cara pembuatan : ambil pepaya yang sudah dikupas dan dipotong-potong, setelah itu hancurkan pepaya tadi didalam mangkok hingga benar-benar lembut. Kemudian oleskan secara merata ke wajah sebagai masker, kira-kira 30 menit baru cuci dan bilas dengan air bersih.

4. Masker alpukat
Semua pasti sudah mengetahui khasiat dari buah yang satu ini. Selain enak dikonsumsi, Alpukat juga bermanfaat untuk kecantikan kulit wajah kita loh. Kandungan asam amino dan berbagai vitamin didalam buah ini mampu mencegah terjadinya keriput pada wajah sehingga sangat cocok bagi anda yang ingin tampil cantik secara alami. (Baca : 8 Makanan Yang Bisa Mempercepat Proses Penuaan )

Cara pembuatan : Haluskan buah alpukat menggunakan blender atau sendok, kemudian oleskan menjadi masker pada kulit wajah. Setelah 30 menit maka bersihkan masker alpukat tadi menggunakan air bersih.

Nah, itulah 4 bahan alami yang bisa anda jadikan masker untuk mencegah penuaan dini. Apabila salah satu dari hal diatas dilakukan secara teratur dan rutin maka memiliki kulit yang halus, putih serta terasa awet muda bukanlah hal yang mustahil lagi.(Baca : Hati-Hati, Smartphone Dan Tablet Bisa Sebabkan Penuaan Dini )
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Mau Awet Muda ? Gunakan 4 Bahan Alami Ini Sebagai Masker

3 comments:

  1. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  2. This looks great, thanks for letting us know about it.

    http://fairyland111.blogspot.com/

    ReplyDelete